Minggu, 24 Mei 2015

Tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika kita di Banten

Banten adalah provinsi baru direpublik ini, provinsi ini berdiri sejak tahun 2000 karena adanya pemisahan wilayah di provinsi jawa barat.
Awalnya Provinsi Banten terdiri dari Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kab. Pandeglang, Kab.Lebak, Kota Tangerang dan kab. Tangerang, kemudian ada pemekaran wilayah lagi yaitu Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan.
Destinasi wisata yang ada diprovinsi banten beraneka ragam, ada wisata alam, wisata bahari dan wisata ziarah, yang termasuk wisata alam adalah :
1. Wisata baduy dalam terletak dikabupaten lebak, tempat wisata ini menyajikan suasana pegunungan dan budaya yang masih cukup alami, kalau kita mau kesana dari kota rangkas bitung kita naik ke angkutan ke jurusan ciboleger, dari terminal mandala, setelah sampai di ciboleger kita lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Ada beberapa hal yang cukup menarik ketika kita berkunjung ke sana, antara lain pakaian yang digunakan oleh suku baduy luar adalah hitam dan baduy dalam putih, kemudian ada beberapa pantangan seperti tidak boleh mengunakan peralatan untuk mandi dan juga barang elektronik.
2.Panenjoan : Tempat wisata ini terletak di kecamatan gunung sari kab. Serang, suasananya cukup sejuk walaupun kita cuma bisa melihat - lihat dari atas panenjoan.
3. Kadu engang : Tempat wisata ini adalah suatu lapangan terbuka yang biasanya digunakan untuk perkemahan, letaknya di kab. Pandeglang dari arah alun - alun kota pandeglang kita ke arah cihaseum, kita akan disuguhi dengan pemandangan alam yang cukup indah dan melewati hutan mahoni yang cukup teduh, namun sayang beberapa waktu yang lalu tempat ini ditutup sama warga setempat karena sering digunakan untuk hal - hal yang kurang pantas buat masyarakat sekitar yang tingkat religiusnya cukup tinggi.
Wisata Pantai, untuk destinasi wisata pantai Banten memiliki sejumlah pantai yang sudah punya nama ditingkat nasional, antara lain :
1. Pantai anyer
2. Pantai carita
3. Pantai salira indah
4. Pantai bagedur
5. Pantai tanjung lesung dan
6. Pantai tanjung layar dan masih banyak lagi pantai - pantai yang cukup indah di banten
Wisata Ziarah,siapa yang tidak kenal dengan kesultanan banten yang dulu cukup disegani dibumi nusantara, sekarang ini bekas keraton banten yang terletak di kecamatan kasemen ketika hari - hari besar keagamaan seperti lebaran ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berziarah kemakam raja - raja banten.
Demikianlah beberapa destinasi wisata yang ada di provinsi banten, tetapi ada salah satu kekurangan dari dunia pariwisata dibanten ini, yaitu jeleknya sarana infrastruktur jalan yang mau menuju ke situ dan juga minimnya papan penunjuk jalan kearah tempat wisata tersebut, sehingga kalau kita mau berwisata di banten rajin - rajinlah bertanya kepada penduduk sekitar tempat wisata yang akan kita tuju. Terima kasih.

1 komentar:

  1. youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube
    youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com download youtube to mp3 youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com

    BalasHapus