Jumat, 08 Mei 2015

Ternyata sama saja

Awalnya saya mengira di agama islam banyak pemeluknya yang suka menghujat dan menjelek - jelekkan pemeluk agama lain terutama sesama agama samawi seperti Yahudi dan nasrani, hal ini berdasarkan karena seringnya saya membaca dan melihat di media massa tentang orang - orang islam yang bersikap tidak toleran terhadap pemeluk agama lain, dan hal ini mengakibatkan saya lebih condong untuk mengemari bacaan atau mendengarkan tokoh - tokoh pluralis seperti ulil,cak nur dan lain sebagainya.
Tapi ternyata ketika saya ikut group di facebook yaitu diskusi pluralis,,dalam bayangan saya group ini akan memberikan pencerahan atau rasa damai ketika kita ikut pokok bahasan diskusi yang ada,,tapi apa lacur ternyata group ini seringnya berisi tentang hujatan dan cemoohan terhadap agama islam,,dalam group ini seolah - olah pemeluk agama islam adalah orang yang primitif dan barbar yang patut dikasihani dalam jaman yang sudah modern ini.
Sedangkal - dangkalnya iman saya tetapi ketika setiap saat saya disuguhi dengan ejekan dan cemoohan terhadap agama yang saya peluk akhirnya saya jadi jengah juga,,ternyata sama saja nga di islam nga di nasrani tetap saja ada diantara pemeluknya yang bersikap fundamentalis yang melihat pemeluk agama lain seperti melihat monster yang patut dibasmi dan diperangi.
Akhirnya dari pada bikin pusing dan sumpek saya sudahi saja untuk tidak ikut dalam group ini,,biarlah saya tetap dengan agama yang sekarang saya peluk daripada saya tetap ikut group ini malah bikin saya jadi bersikap fundamental seperti mereka. Karena dalam pandangan saya sebenarnya semua agama itu mengajarkan kepada kebaikan dan kebajikan cuma caranya saja yang berbeda antara agam yang satu dengan yang lain tetapi tujuannya adalah untuk menyembah Tuhan Yang Maha Esa.
Semoga tulisan ini memberi pencerahan kepada kita semua,,Amienn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar